Membuat Musik Film Bersama


Kata “Film” adalah kombinasi dari “fiksi” dan “rakyat”. Musik film berasal dari lagu yang digubah oleh penggemar film atau TV yang berdedikasi, biasanya berkaitan dengan fiksi ilmiah dan program fantasi. Kata itu berasal dari tahun 50-an dalam sebuah artikel tentang praktik penggemar fiksi ilmiah menyanyikan lagu-lagu yang dibuat sendiri saat bertemu di konvensi yang ditujukan untuk penggemar fiksi ilmiah dan fantasi.

Gemar Musik? Inilah Aplikasi Pembuat Musik yang Wajib Dicoba!

Meskipun praktiknya sudah ada sejak tahun lima puluhan, ia telah mengembangkan genre dan pengikut yang berlanjut hingga hari ini di Internet dan di pertemuan sosial yang dihadiri oleh “filkers”. Pada akhir tahun tujuh puluhan ada konvensi akhir pekan yang hanya berfokus pada filker dan filking. Situs web dan acara telah terbentuk di sekitar apa yang telah menjadi fenomena budaya dan sementara mungkin tidak ada bintang mapan yang bekerja dalam genre tersebut, ada program penghargaan untuk “Keunggulan dalam Filking” dan Hall of Fame Film.

Saat ini dunia filing pada dasarnya tetap setia pada asal-usulnya: penggemar fiksi ilmiah dan fantasi bernyanyi bersama di pertemuan. Mereka diambil dari dunia Star Trek, Battlestar Gallactica, Star Wars dan game seperti Dungeons and Dragons.

Topik lagu dapat mencakup aspek apa pun dari dunia fiksi ilmiah: komputer, wisma di Mars, pertempuran ruang angkasa, dan perjalanan waktu. Pertemuan-pertemuan itu mungkin sepenuhnya dikhususkan untuk pembuatan film hari ini dan dapat mencakup seluruh jajaran bakat, dari musisi yang sangat berprestasi hingga penggemar fiksi ilmiah amatir yang hanya ingin meninggikan suaranya.

Melalui daftar email dan situs web, penyaring telah membuka jalur komunikasi dan organisasi yang menjangkau negara dan benua lain. Konsep produk musik telah berkembang sedikit, meskipun bukan tanpa perdebatan. Lagu-lagu dengan kecenderungan anarkis atau tidak masuk akal yang berhubungan dengan fenomena sosial yang sudah dikenal telah disebut sebagai lagu-lagu film; telah ada diskusi yang sedang berlangsung di antara puritan, apakah Weird Al Yankovic memenuhi syarat sebagai filker atau tidak.

5 Situs yang Bikin Kamu Tetap Fokus Jika Sudah Bosan Streaming Lagu |  BukaReview

Filking juga dapat diidentifikasi hanya sebagai jaringan sosial yang telah berkembang di sekitar praktik aslinya. Alat elektronik yang ada untuk memelihara jaringan itu adalah bagian dari definisi komunitas film saat ini. Situs web dengan lagu, lirik, dan alat musik yang diposting adalah bagian penting dari ikatan komunitas.

Wajar juga jika dikatakan bahwa keterbukaan menjadi ciri gerakan, atau komunitas, atau organisasi filker. Bukan kemampuan Anda untuk menyanyi yang membuat Anda memenuhi syarat, melainkan antusiasme Anda terhadap prosesnya dan mungkin apresiasi Anda terhadap pemisahan dengan norma-norma sosial yang diwakili oleh lagu-lagu tersebut.

Filking tetap, untuk sebagian besar, musik rakyat dari fiksi ilmiah dan fan set fantasi. Beberapa lagu mesum, banyak yang merupakan parodi dari karya mainstream asli, dan hampir semuanya dibawakan dengan instrumen akustik yang disambut tepuk tangan meriah oleh para filker lain yang berkumpul.

Ada CD di luar sana hari ini dan sejumlah besar file MP3 dapat ditemukan di banyak situs Internet. Mungkin ada delapan pertemuan setahun yang diadakan di seluruh negeri yang didedikasikan khusus untuk filing.

Ada bentuk kemurnian lain dari bentuk seni, selain musiknya yang unik. Cukup jauh dari pusat sehingga tidak ada yang menemukan cara untuk membangun model bisnis untuk itu dan filing tetap menjadi kreasi pribadi dan satu-satunya milik filkers.

Sumber :


Leave a Reply

Your email address will not be published.